Rektor Uniba Dr.IZ Masuk Jajaran 100 Tokoh K3 Indonesia

Rektor Uniba Dr.Isradi Zainal menerima buku 100 tokoh K3 Nasional dari editor buku tersebut yang diserahkan di Ruang Rektor Uniba dan titik 0 Ibu Kota Nusantara (IKN). Isradi Zainal yang juga Ketua Komisi II Dewan K3 Nasional masuk dalam jajaran 100 Tokoh K3 Nasional. Buku 100 tokoh K3 Indonesia diserahkan langsung oleh tim dari World Safety Organization (WSO).

Terpilihnya Isradi tak lepas dari peran dan kiprahnya di bidang K3 secara nasional, baik dalam kapasitas sebagai Praktisi K3, Ketua umum APJK3 Nasional, Ketua Komisi II Dewan K3 Nasional, Wakil Dekan K3, Dekan K3, Pengusaha K3,dll. Selain itu pemberian penghargaan tersebut ditunjang oleh penghargaan yang pernah diterimanya sebagai bentuk apresiasi dari kiprahnya di bidang K3 diantaranya penghargaan K3 dari Walikota Balikpapan, Gubernur Kaltim, Menaker Hanif Dakhiri maupun penghargaan Internasional dari WSO atau World Safety Organization.

Penyerahan buku di titik 0 Ibu Kota Nusantara (IKN) menyimbolkan harapan agar IKN dibangun berbasis safetuly atau keselamatan baik keselamatan dan kesehatan pekerja, keselamatan konstruksi,keselamatan transportasi, keselamatan hutan, keselamatan satwa, keselamatan listrik, keselamatan kimia dan berupaya agar IKN aman dari banjir,macet,polusi dan gempa. Selain itu penyerahan kepada Isradi Zainal di titik 0 karena ketua Penjamin mutu PII tersebut saat ini aktif sebagai anggota taim ahli tim transisi IKN

Isradi yang juga Sekjen Forum Rektor PII dan Anggota Tim Ahli Tim Transisi Otorita IKN merupakan sosok yang lengkap untuk aktivitas di bidang K3 baik sebagai Praktisi, Konsultan,Pengusaha maupun Akademisi.

Isradi mengawali kiprahnya di bidang Safety dan Keinsinyuran di tahun 1998 yang bertugas untuk memastikan aspek safety untuk kapal dan Offshore baik untuk safety design, safety construction, safety machinery, electrical safety, safety equipment, safetuly navigation, safety management,dll.

Didunia Perkapalan dan Offshore, Isradi malang melintang sebagai surveyor,Inspektor, Auditor, Konsultan, Trainer,dll. Ribuan kapal termasuk Mobile Offshore Drilling Unit (MODU) pernah menggunakan jasanya, baik yang berada di Indonesia maupun di luar negeri seperti Singapura,Thailand,Malaysia, Papua Nuginie, Vietnam,dll. Keahlian di bidang Maritime Safety dan International safety dipakai oleh Perusahaan Nasional dan Internasional baik diantaranya PT.Badak,Pertamina, Chevron,Total,dll.

Selain kapal, Dosen K3 Uniba ini berpengalaman untuk safety inspection terhadap Pesawat angkat angkut, bejana tekan,tangki timbun, Boiler, Instalasi Listrik, Pesawat tenaga dan produksi, lingkungan,dll karena memiliki kompetensi yang diperoleh dari Kementerian Naker dan ESDM.

Sebagai Praktisi, Konsultan dan akademisi K3, Isradi memperoleh Pelatihan yang lengkap baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Dari luar negeri diantaranya Pelatihan Quality Safety Management di Yokohama Jepang, Pelatihan Marine safety and Quality di India,Pelatihan Safety Management di Swedia, Advance Safety Management di Shanghai China, Offshore vessel safety and operation di Perth Australia, Coating Insector Malaysia dan Bangkok,dll. Dari dalam negeri Isradi telah mengikuti hampir semua pelatihan K3 dan kompetensi di sejumlah kementerian diantaranya kementerian Naker, ESDM, Perhubungan, Perindustrian, perdagangan dan memiliki pengalaman dalam mempraktekkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *