Terbentuk Forum Masyarakat Adat Nusantara (FormaNusa) dan GardaNusa

Forum Masyarakat Nusantara atau Forum Masyarakat Adat Nusantara (Formanusa) dideklarasikan oleh sejumlah tokoh saat mengadiri acara yang diselenggarakan oleh tim transisi IKN Nusantara di kawasan bendungan Semoi sepaku di IKN Nusantara yang bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila.

Formanusa atau Forum Masyarakat Nusantara/Forum Masyarakat Adat Nusantara di inisiasi oleh Isradi zainal Rektor Uniba yang juga sekjen Forum Rektor Indonesia. Sejumlah tokoh hadir dalam legiatan yang diselengarakan oleh tim transisi IKN itu diantaranya Bupati Penajam, Sultan Paser, sejumlah tokoh adat, tokoh pemuda, pejabat dari sejumlah krmenterian, dll.

Menurut Isradi zainal, maksud dari pembentukan Formanusa ini adalah sebagai Forum dalam memperjuangkan dan memberdayakan masyarakat nusantara baik dalam kaitannya dengan IKN maupun Nusantara secara keseluruhan.

Dimalam harinya sejumlah tokoh dari Indonesia timur memberi dukungan atas terbentukanya Formanusa yang pada saat yang sama dibentuk Garda nusa yang merupakan singkatan dari Gerakan Aktivis, Relawan dan Dewan Adat Nusantara. Formanusa dan Garda nusa yang lahir di hari kesaktian Pancasila akan menjadikan pancasila sebagai asa perjuangan dalam bingkai atau skema tujuan pembangunan nasional untuk memajukan kesehteraan umum, mencerdaskan kehidupan banhsa dan ikit melaksanakan ketertiban dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *