Kepala Otorita IKN Undang Rektor Uniba dan Sampaikan Sejumlah Harapan

Kepala Otorita IKN Nusantara Dr.Ir.Bambang Susantono didampingi wakil kepala Otorita IKN Ir. Dhony Rahajoe mengundang Rektor Universitas Balikpapan yang juga Sekjen Forum Rektor PII Dr.Isradi zainal di Kantor IKN Jakarta Rabu 11 Mei 2022.

Undangan ini merupakan tindak lanjut dari undangan sebelumnya bersama dengan tim transisi IKN yang dilaksanakan sehari sebelumnya yakni pada hari selasa tanggal 10 Mei 2022. Pada Rapat bersama dengan tim transisi IKN Isradi zainal tidak sempat hadir karena dalam waktu bersamaan sudah teragendakam acara bersama Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan Dekan Kedokteran Unhas Prof Haerani.

Dalam diskusi tersebut dibahas sejumlah hal diantaranya urgensi tim transisi, strategi mewujudkan visi misi IKN, strategi mengakomodir harapan warga IKN, strategi memecahkan segala persoalan IKN yang bakal timbul, dll.

Rektor Uniba Isradi zainal mengapresiasi undangan tersebut karena pihak otorita senantiasa membuka ruang bagi semua pihak khususnya akademisi untuk memberi masukan dan saran. Menurut Isradi langkah yang dilakukan oleh Kepala dan wakil Kepala otorita ini merupakam sikap low profile dan akomodatif. Meski demikian sebagai akademisi dan praktisis akan mengawal IKN berbasis kepentingan warga IKN, penyangga IKN, masyarakat, bangsa dan negara.

Secara khusus Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyampaikan bahwa keterlibatan Akademisi dan cerdik pandai sangat dibutuhkan untuk membantu otorita dalam mewujudkan suksesnya perencanaan dan pembangunan IKN Nusantara. Selanjutnya wakil kepala otorita IKN Dhony Rahajoe menyampaikan bahwa Rektor Uniba ini merupakan sosok yang sangat murni niatnya dalam mengawal pemindahan, perencanaan dan pengawalan IKN. Keduanya mendukung sikap independen akademisi dalam memberikan pengayaan konsep IKN dan pemecahan sejumlah masalah yang bakal timbul.

Rektor Uniba merupakan sosok yang sangat aktif dalam mengawal pemindahan, perencanaan dan pembangunan IKN. Sebelum menjadi Rektor, Isradi adalah Dekan Fakultas Teknik Uniba, Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kaltim dan Kalimantan, Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia, wakil ketua BKM PII, Ketua umum APJK3 Nasional, Ketua Komisi II DK3N, dll. Kiprahnya terkait IKN jauh sebelum Kaltim ditetapkan sebagai Ibukota negara. Isradi yang saat ini menjadi Ketua Penjaminan mutu Persatuan Insinyur Indonesia dan sekjen Forum Rektor PII sangat produktif dalam menulis terkait Ibu Kota Negara Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.