FK Universitas Bosowa Dukung Pendirian Kedokteran Uniba

Rektor Unibos dan Fakultas Kedokteran Bosowa mendukung pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Balikpapan (FK Uniba). Hal itu disampaikan oleh Rektor Unibos Prof.Saleh Pallu dan Dekan Fakultas Kedokteran Unibos Dr.dr.Marhaen Harjo di Kampus Unibos Makassar,11-4-2022.

Kunjungan Rektor Uniba Dr.Isradi zainal ke Unibos merupakan kunjungan balasan sebagai wujud implementasi MoU, peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Kunjungan terhadap Fakultas Kedokteran Unibos. Menurut Rektor Unibos, Uniba sebagai salah satu Perguruan tinggi swasta terbaik di Kalimantan sangatvlayak unyuk memiliki Fakultas Kedokteran untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di wilayah tersebut apalagi Balikpapan merupakan penyangga Ibu Kota Negara,imbuhnya. Rektor Unibos pun berbagi pengalaman saat mengurus pendirian kedokteran, apalagi selama ini Uniba dianggap sudah memenuhi syarat dan hanya gagal karena adanya Moratorium saat itu.

Di Universitas Bosowa, Rektor Uniba yang juga Ketua Komisi II Dewan K3 Nasional (DK3N) menyampaikan kuliah umum dengan tema ‘Urgensi K3 di Perguruan Tinggi”. Tema ini dianggap relevan karena K3 merupakan kebutuhan mendasar dari para pencari kerja. Setelah menyampaikan sambutan Rektor Bosowa memakaikan Songkok Bugis dan menyerahkan Plakat sebagai ucapan terima kasih.

Selanjutnya Rektor Uniba Dr.IZ diantar berkeliling Kampus diantaranya Perpustakaan, Marketing Center Unibos dan Laboratorium Fakultas Kedokteran dan kegiatan praktek serta belajar mengajar. Pada kesempatan tersebut Dekan FK Kedokteran Unibos menyarankan agar Uniba segera menyiapkan Proposal dan segala hal yang dipersyaratkan dalam pendirian Fakultas Kedokteran Uniba.

Laboratorium Fakultas Kedokteran Unibos yang dikunjungi antara lain Clinical Skill Lab, Laboratorium Dasar Basah (Biokimia, PK, Mikrobiologi Farmakologi), Laboratorium Dasar Kering (Histologi, Fisiologi, PA, Parasitologi), Laboratorium Anatomi, Ruang Problem Base Learning, Ruang Kuliah, Ruang Computer,dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.