Wakil Ketua Komisi X DPR RI Puji Uniba

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr. Hetifah Safiudian menyampaikan pujian dan appresiasi terhadap Universita Balikpapan yang selalu tanggap dalam bersinergy untuk kemajian Kaltim dan bangsa termasuk dalam mewujudkan Smart Campus atau Digital University. Hal itu disampaikannya saat Launching Smartcampus oleh Rektor Uniba bersama dengan Pembina dan Ketua yayasan yang disaksikan oleh anggota DPR RI dapil Kaltim tersebut. “saya sangat appresiasi dengan uniba yang selalu respon dalam melakukan kerjasama untuk kemajuan pendidikan dan Smart campu. Uniba beruntung karena memiliki tokoh seperti Rektor Uniba Dr. Isradi zainal yang juga dan Pembina yayasan Dr. Rendy yang sangat peduli terhadap kemajuan kampus dan Pendidikan diKaltim”, imbuhnya.

Smart Campus Universitas Balikpapan (Uniba) yang di launching pada tanggal 4 Maret 2022 di Conference room Uniba akan mendukung Smart City IKN Nusantara dan Kota Penyangga atau wilayah sekitar IKN. Hal itu dikatakan oleh wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr. Hetifah Saifudian saat berkunjung ke Uniba guna bersama sama dengan Rektor Uniba Dr. Isradi zainal, Ketua Dewan Pembina yayasan DWK Dr. Rendy Susiswo Ismail dan Ketua Yayasan DWK Belly Away, SH, MH guna secara bersama sama melaunching Smart Campus Uniba dan On Air Podcast yang dilaksanakan pada hari Jumat 4 Maret 2022.

Launching yang diawali oleh laporan wakil Rektor bidang Perencanaan dan kerjasama yang ditunjuk oleh Rektor Uniba sebagai Ketua tim Task Force, dilanjutkan dengan sambutan dan serah terima Sarana Program Digitalisasi kempetisi Kampus Merdeka Affirmasi tahun 2021 senilai 1 (satu Milliar Rupiah). Uniba yang menjadi salah satu Universitas yang menjadi pemenang, berhak menerima bantuan dalam bentuk peralatan yang akan membantu Smart Campus atau Digital University.

Acara Launching Smart Campis dihadiri juga oleh para wakil rektor, Dekan, wakil Dekan, Kaprodi dan sejumlah Dosen serta pejabat sruktural dalam lingkungan Uniba. Sarana yang sudah dikirim oleh Direktorat Jenderal Dikbudristek diserahkan oleh Rektor Uniba Dr. Isradi zainal didampingi oleh Dr. Hetifah, Dr. Rendy Susiswo dan BellyAway, SH. Dr. Hetifah merupakan anggota DPR RI Dapil Kaltim yang ikut membantu keikutsertaan Uniba dalam kompetensi dan terus mengawalnya.

Dalam sambutannya Rektor Uniba Dr. Isradi zainal menyampaikan appresiasi kepad Dr. Hetifah dan Prof Nizam Dirjen Dikbudristek yang selalu mendorong Uniba untuk menjadi kampus yang maju dan menjadi penghasil SDM terbaik di Kaltim dan Indonesia. Isradi zainal yang juga Sekjen Forum Rektor PII menyampaikan bahwa upaya untuk menjadikan Uniba sebagai Smart Campus atau Digital University telah diupayakan sejak menjadi Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) dimana saat itu Uniba berhasil menjadi salah satu Universitas yang menjadi satu satunya kampus diluar Jawa yang menjadi penyelenggara Digital Talent Scholarship (DTS) yang melibatkan sejumlah Dosen Teknik Elektro Uniba sebagai tenaga pengajar. Pada saat itu dilakukan kerjasama antara universitas Balikpapan (Uniba) yang diwakili Dekan FTI dan Rektor serta Menteri Infokom dan staf.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina yayasan DWK Dr. Rendy Susiswo Ismail menyampaikan bahwa pihak yayasan senantiasa berupaya untuk mewujudkan kampus Uniba sebagai representasi kampus yang terbaik di Kalimantan Timur.

Selanjutnya Dr. Hetifah dalam sambutannya menyamoaikan bahwa beliau optimis bahwa smart city yang akan dibangun di IKN akan didukung oleh Smart Campus Universitas Balikpapan. Pihaknya juga memuji Rektor Uniba yang dianggapnya sebagai tokoh nasional yang senantiasa berkontribusi untuk kepentingan pendidikan, profesi, bangsa dan negara. Acara diakhiri dengan sambutan penutup oleh ketua yayasan DWK Belly Away, SH, MH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.