Kepala LLDIKTI XI Dukung Pendirian MM dan Prodi Kedokteran Uniba

Kepala LLDIKTI XI Dr. Muhammad Akbar mendukung pendirian Prodi Magister Manajemen Uniba dan Prodi Kedokteran Universitas Balikpapan
Hal itu dikatakannya saat Rektor Uniba melakukan silaturrahmi di ruang kerja kepala LLDIKTI XI hari senin 7 Maret 2022. Pada kesempatan tersebut kepala LLDIKTI XI dan Rektor Uniba bernostalgia saat sama sama menjadi aktivis kampus di Universitas Hasanuddin Makassar. Dr. Muhammad Akbar adalah Ketua Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unhas tahun 1990/1991 sementara Dr. Isradi zainal adalah Pj. Ketua Senat FTUH tahun 1991/1992 dan Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa 1992/1993 lalu menjadi Ketua Badan Pengawas Senat Mahasiswa Unhas/Ketua Majelis Mahasiswa Unhas 1994/1995.

Untuk Magister Manajemen kepala LLDIKTI akan mengecek ke staf LLDIKTI XI terkait perkembangannya, sementara untuk Prodi kedokteran beliau mengharapkan dukungan tambahan dari Gubernur, Walikota, Kemdikbudristek dan kementerian kesehatan dan Ketua Konsuil Kedokteran Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Rektor uniba Dr. Isradi zainal menyampaikan bahwa sebagai salah satu upaya dalam pendirian Prodi Kedokteran, uniba akan mengundang Dirjen Pelayanan Kesehatan, Gubernur dan Walikota, Buoati serta Ketua Konsuil Kedokteran untuk hadir pada acara wisuda yang dirangkaikan dengan Dies natalis ke 40 Uniba pada tanggal 24 Maret 2022. Sekjen Forum Rektor PII juga menyampaikan bahwa pada dasarnya beberapa tahun sebelumnya uniba secara keseluruhan memenuhi syarat namun gagal karena Permen terkait Moratorium. Namu dalam waktu bersamaan dan setelahnya sejumlah Prodi Kedokteran tetap dibuka

Sejumlah upaya mulai dilakukan kembali termasuk dengan meminta dukungan kepada Komite X DPR RI, Ketua Konsuil Kedokteran Indonesia, Dirjen Pelayanan Kesehatan,dll. Uniba berharap Prodi kedokteran segera berdiri untuk menunjang Ibukota Nusantara (IKN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.