Rektor Uniba Dr. IZ dan Plt. Bupati Penajam Sinergy Mengawal IKN Nusantara

Rektor Universitas Balikpapan Dr. Isradi zainal bersama Plt. Bupati Penajam dan staf berkunjung ke Uniba memenuhi undangan Rektor Uniba 15-2-2022 sore. Selain itu hadir pula Direksi Perumda Manuntung sukses Ir. Gunawan dan Ir. Ruswan. Kehadiran sejumlah tamu di ruang Rektor dimanfaatkan untuk diskusi secara podcast yang dimoderatori oleh Direktur Operasi Perumda. Topik yang dibahas adalah ‘Sinergy Mengawal Perpindahan dan Penataan IKN Nusantara.

Dalam paparannya Plt. Bupati Penajam Ir. Hamdam menjelaskan kondisi terkini IKN Nusantara dan berharap agar Universitas Balikpapan terus mendukung IKN Nusantara.’ Uniba sebagai Perguruan tinggi terdekat dan terbaik Kalimantan agar terus mendukung IKN Nusantara.’ Lebih lanjut Hamdan menyampaikan rencana kegiatan terkini IKM Nusantara. ‘IKN Nusantara sedang menantikan kunjungan Ketua DPR RI, Panglima TNI, Mendagri, Menteri PUPR dan rombongan ke kawasan inti IKN dan kunjungan ke Bendungan Semoi Sepaku’. Plt. Bupati Penajam juga menyampaikan persiapan jalur logistik pembangunan IKN yang juga akan menjadi ringroad.

Pada kesempatan yang sama Rektor Uniba Dr. Isradi zainal juga menyampaikan bahwa pihak uniba akan menjadi pengawal utama IKN Nusantara terutama visi misi IKN. ‘Sebagai salah satu universitas terdepan yang mengawal IKN, maka uniba akan terus memberi masukan terkait pemindahan dan penataan IKN termasuk mengkritisi jika ada yang tidak sesuai dengan visi misi’ imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.