Uniba Peringati Hari Kemerdekaan RI yang ke 76 dengan Lomba, Upacara dan Webinar

Universitas Balikpapan (Uniba) dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke 76 melaksanakan sejumlah kegiatan baik secara luring maupun daring. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pertandingan bulutangkis, Upacara HUT kemerdekaan dan webinar dengan format talkshow dengan tema ‘Gotong Royong Inovasi untuk Indonesia Maju dan Bermartabat’.

Untuk pertandingan bulu tangkis, acara dilaksanakan mulai tanggal 14-17 Agustus 2021 dengan prokes yang ketat. Keluar sebagai juara dalam lomba ini antara lain Juara 1 Fakultas Ekonomi, Juara 2 tim AHKA, juara 3 & 4 Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Selanjutnya pada tanggal 17 Agustus 2021 dilaksanakan upacara bendera dengan inspektur Upacara ketua Pembina yayasan DWK Kalimantan yang sekaligus membacaksn teks Proklamasi. Upacara dikuti oleh Rektor Uniba Dr. Isradi zainal yang membacakan teks Pancasila, wakil Rektor bidang AHKA Ir. Rahma, MT yang membacakan teks pembukaan UUD 1945 dan wakil Rektor lainnha. Upacara diikuti dengan Prokes yang ketat dan dihadiri semua Dekan, Ka Biro dan sejumlah pejabat sruktural. Pada kesempatan tersebut Pembina yayasan memberikan penghargaan kepada civitas akademika uniba yng dianggap memberi kontribusi terbaik bagi kemajuan dan nama baik kampus. Civitas Akademika yang menerima penghargaan diantaranya Rektor Uniba Dr. Isradi zainal yang menerima penghargaan kategori Manajemen Pengelolaan kampus, penerima lain adalah Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Tamzil dan Dr. Andi Marini dari FTSP.

Pada siang 17 Agustus 2021 dilaksanakan webinar Refleksi hari kemerdekaan RI ke 76 yang diikuti oleh Pembina yayasan, Rektor, wakil Rektor , Dekan, pejabat struktural, Dosen, Mahasisiwa dan peserta, KKN. Selanjutnya digelar talkshow yang diikuti oleh ketua umum PII Dr. Heru Dewanto, ketua Forum Rektor Indonesia yang juga Rektor UGM, Rektor Unsri, Rektor Universitas Syahkuala, Rektor Unhan, Rektor Unsrat, Rektor Untar, Rektor Rektor Universitas Esa Unggul, Universitas Tunas Pembangunan, dan Institut Teknologi Indonesia(ITI).

Acara selanjutnya adalah Peluncuran Forum Rektor PII dan Penetapan Ketua dan Sekjen Forum Rektor PII dan penetapan tanggal 17 Agustus sebagai har lahir Forum Rektor PII. Rektor UGM Prof Panut dan Rektor Uniba Dr. Isradi zainal terpilih sebagai Ketua dan wakil Ketua. Forum Rektor PII akan menggelar Pekan Hakteknas Merdeka setiap tahun dari tanggal 10-17 Agustus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *